Universitas Negeri Semarang Universitas Berwawasan Konservasi

Diharapkan output yang didapat dari interdisipliner ini adalah guru yang cendekiawan ucapnya. Meski tengah berada pada masa pademi seperti saat ini, harapannya tidak menghilangkan esensi pertukaran ilmu pengetahuan dan semangat membangun budaya literasi, terutama dalam konteks kepemimpinan dan isu-isu terbaru saat ini,” jelas dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan itu. Solehatul Mustofa Slot Online MA berharap, kegiatan dapat menjadi sarana pertukaran ilmu pengetahuan antara narasumber dan peserta webinar. Dimana seperti yang diketahui, dunia saat ini dihadapkan dengan wabah pandemic COVID-19. Meskipun masih ditengah pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES untuk saling berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiswa Universitas di lain negara.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat meninjau kegiatan vaksinasi menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 di sebagai dukungan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19. Vaksinasi berlangsung di Auditorium UNNES dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. “Pastinya sebelum penyembelihan hewan kurban, panitia kurban diharuskan untuk melakukan tes swab terlebih dahulu, menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan dan menerapak 5 M,” jelas Rektor UNNES. “Alhamdulillah dengan kerja keras dan bimbingan dari Dosen kami dapat menyelesaikan artikel dan kami behasil mendapatkan juara 2,” jelas Rifqi. Salah satu anggota Tim Rifqi menjelaskan, persiapan dalam mengikuti lomba memang terbilang sangat terbatas dan diskusi mengenai permasalahan yang diangkat dilakukan secara virtual, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu kapal ini dirancang untuk mampu bermanuver secara zig-zag dan lincah untuk menghalau pergerakan musuh.

Sebagai lembaga pendidikan, UNNES telah tumbuh dan berkembang dengan cepat termasuk dalam merespon tantangan revolusi industri four.0 dan society 5.0. UNNES telah mengembangkan model kepemimpinan bertumbuh yang didasarkan pada pengalaman UNNES dan visi futuristiknya untuk terus maju dan mewujudkan UNNES yang unggul, berprestasi, dan bereputasi. Toetik Heru Setiadhie dalam sambutnya menyampaikan, pengurus DWP mempunyai tugas ganda yakni sebagai ibu rumah tangga dan tugas sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karirnya, sebuah peran penting yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Maka dari itu, kami bersyukur hari ini UNNES bisa bertemu Ibu Dessy wahyuni dan melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan financial institution Mandiri secara daring.

“Karena kemenangan sejati bukanlah gegap gempita, melainkan bertambahnya kemuliaan akhlak kita. Untuk itu marilah kita selalu meningkatkan spirit untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi,” pungkas Guru Besar Sosiolinguistik tersebut. Halalbihalal ini mengangkat tema “Sucikan Hati Raih Kemenangan Sejati Menuju UNNES Gemilang Untuk Indonesai Maju” yang akan dilaksanakan pada hari Rabu besok (19/5) pukul 08.00-selsai dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube UNNES. “Karena itulah, di kesempatan yang mulia ini kami mohon Romo Kiai Munif Zuhri dan Bapak Menteri Agama dapat memberikan tausiah dan wejangan agar keluarga besar UNNES dapat memanfaatkan momentum Idulfitri ini untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas Rektor,” tutur Guru Besar Lingustik tersebut. Lanjut Rektor UNNES, saat ini UNNES sedang melakukan transformasi besar baik secara kelembagaan maupun budaya. Secara kelembagaan, transformasi UNNES ditandai dengan perubahan standing dari Badan Layanan Umum menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) adapun secara budaya, transformasi UNNES ditandai dengan perubahan nilai dan budaya organisasi menjadi badan publik yang semakin sehat dan trendy.

Prof Fathur menambahkan, agar memuliakan ilmu dengan terus belajar baik dosen atau mahasiswa harus semangat dalam belajar sehingga akan dimuliakan Alloh. Apabila ada peserta yang memiliki suhu tubuh melebihi 37,three derajat celsius akan diobservasi oleh tim medis di ruang isolasi. Setiap gedung yang digunakan untuk tes UTBK disediakan satu ruang isolasi,” jelas Dr Yuni. Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta jajarannya, Dekan FT-UNNES, Dr. Nur Qudus., M.T., IPM. Hari ketiga adalah Race competitors pada kegiatan race competition semua tim harus mencapai end line pada 14,5 meter dengan beban yang di bawa mobil seberat 600g. Pada race competition eror jarak yang di hasilkan oleh tim Smarttrons v. Zeta yaitu 0.15 m untuk mencapai 14.5 m dengan rating sebesar 98,ninety seven.

“Mari ambil peran bersama untuk UNNES dan Indonesia yang semakin mendunia,” pungkas Didik. Sebanyak 8.532 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang melakukan penanaman pohon serentak dari daerah masing-masing dan sekaligus mendapatkan penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia , Sabtu (5/9). Kegiatan yang disisipkan dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru dilakukan agar mahasiswa memiliki kepedulian sejak dini dalam menjaga lingkungannya. Profesor Sosiolinguistik itu menambahkan, pentingnya menimba ilmu dengan baik dan benar bagi mahasiswa baru.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Menyandang predikat sebagai Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasioal Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Negeri Semarang senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia. Sinergi antara penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, dan layanan peningkatan kompetensi bagi alumni/guru, menjadi fokus Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi UNNES dalam peningkatan kualitas pendidikan. Ketrampilan yang perlu dikuasi di era disrupsi diantarnya berfikir kritis yang solutif, memiliki “kewarganegaraan digital,” memperluas literasi digital, meningkatkan komunikasi, kolaborasi, kreatifitas, imajinasi dan mengajak peserta didik untuk pengembaangan diri,” kata Prof Fathur Rokhman.