Panduan New Normal Yang Harus Diperhatikan

Kita dibuatnya seakan tak berdaya, karena gerak langkah kita dibatasi dengan adanya Covid-19, sehingga membuat kita tidak produktif yang berdampak pada masalah ekonomi keluarga, masyarakat, daerah dan negara. Penerapan new regular akan membuat kita lebih longgar untuk keluar rumah. Namun, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, kita harus tetap menerapkan langkah pencegahan dasar kapan pun dan di mana pun kita berada. Protokol New Normal Kemenkes untuk Cegah Penularan Corona COVID-19 Panduan new normal dari Kemenkes untuk mencegah penularan corona COVID-19 di tempat kerja. Meski demikian, orang tua atau wali siswa tetap dapat memilih untuk melanjutkan Belajar Dari Rumah meski satuan pendidikan sudah memulai pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan yang berada di daerah zona hijau. Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dalam arahannya akan lebih memperketat lagi pintu masuk Sumut di masa New Normal nantinya.

Untuk itu, penerapan new normal pada lembaga pendidikan memerlukan banyak variabel yang perlu disiapkan secara matang. Variabel tersebut antara lain kesiapan lokal, guru, jam mengajar, fasilitas sanitasi, layanan kesehatan, dan sarana prasarana pendukung lainnya. Alternatif tahapan bagi lembaga pendidikan bisa dilaksanakan bagi peserta didik yang mengalami hambatan melaksanakan proses pengajaran secara digital. Sementara bagi peserta didik yang dinilai bisa melaksanakan proses daring, maka proses pengajaran dilaksanalan secara digital. Dengan tahapan ini dimungkinkan meminimalkan interaksi secara kolektif.

Peraturan baru dalam masa new normal

Untuk orang yang ingin memasuki zona satu dan dua wajib menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19. Masyarakat juga akan cenderung kembali ke bahan-bahan tradisional atau natural untuk menjaga kesehatan tubuh. Aktivitas sederhana seperti mencuci tangan hingga berjemur di bawah sinar matahari akan menjadi kegiatan yang kerap dilakukan.

Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo mengungkapkan bahwa hal itu sesuai dengan desain kapal. Namun Syahbandar di masing-masing wilayah yang akan menentukan sesuai dengan desain kapal. Dirjen Perkeretaapian Zulfikri juga menyampaikan bahwa selama ini sektor kereta api menerapkan kereta luar biasa untuk melayani pelanggan. ”Kapasitas maksimal di bandara yang diperbolehkan adalah 50 persen dari keadaan normal Slot Online.

“New regular ini ternyata stimulan menyenangkan buat anak, artinya kita akan mendapati tantangan bahwa anak-anak akan antusias masuk new regular. Di balik antusias ini kita harus bisa mengimbangi dengan kesiapan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wiwin. Ia mengatakan penerapan SPBE dalam the new normal dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam menerima pelayanan. Masyarakat yang semula harus datang ke tempat pelayanan, dapat mengajukan permohonan pelayanan hanya dari rumah. Hal tersebut akan berpengaruh pada minimnya antrean pada unit pelayanan.

Konsep dari istilah tersebut merupakan salah satu yang ditekankan oleh Badan Kesehatan Dunia . Menurut Pemerintah, new normal adalah hidup bersih dan sehat, bukan pelonggaran PSBB. Lebih detailnya new regular adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas regular namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dalam masa pandemi saat ini, masyarakat dituntut untuk mengikuti protokol kesehatan.