Niat Parah! Netizen Temukan Orang Vietnam Yang Stay Di Tiktok Sambil Hitung Jumlah Beras Dan Micin, Dua Hari Baru Selesai Bro

Dalam kegiatan hari kedua yang diselenggarakan pada Minggu (6/9) ini, Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan pentingnya cara menumbuhkan benih kepemimpinan. PUI Pangan Fungsional LPPM UNNES terus mendorong pengembangan makanan dari bahan baku lokal semacam ini yang bertujuan untuk dapat mempertahankan biodiversitas dan memelihara kearifan lokal untuk menjaga dan membangun kembali kebiasaan masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Lulusan terbaik Debora Tri Ragawanti Program studi Ilmu Pendidikan Bahasa S3 dengan IPK four.00, Masyitah Ultari Asma Prodi Pendidikan Seni S2 dengan IPK 4.00, Baiti Rohmawati Prodi Pendidikan Kimia S1 dengan IPK 3.ninety five, dan Nur Oktaviyani Program Studi Survei dan Pemetaan Wilayah D3 dengan IPK three.seventy one. Seseorang harus memiliki multikecakapan sebagai bekal untuk menghadapi berbagai tantangan. “Sebagai sebuah Institusi Pendidikan Tinggi, UNNES telah menyiapkan para lulusannya dengan menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring pohon kepemimpinan, menghadapi terpaan badai, serta menyemai tunas kepemimpinan baru. Prinsip ini disemaikan, ditanam, serta ditumbuhkan di kampus UNNES Rumah Ilmu agar buahnya dapat dipetik dan dirasakan oleh masyarakat untuk menjadi SDM Unggul,” Kata Prof Fathur.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan penghargaan ini patut menjadi pijakan agar UNNES bisa terus melakukan lompatan prestasi dan inovasi. “Dengan adanya wadah seperti MPI ini yang mendorong mahasiswa untuk semangat berprestasi merupakan hal yang sangat bagus” Selain itu, salah satu yuris muda tersebut mendapatkan finest speaker dalam lomba debat di Universitas Pendidikan Ganesha. “Saya sangat bangga dengan banyaknya mahasiswa yang antusias untuk mengukir Link Kong4D prestasi walaupun di masa pandemic seperti sekarang ini. Semoga hal ini menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya agar semangat berprestasi” tutur Ibu Dr. Rodiyah.SPd.SH MSi. Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH Bapak Tri Sulistiyono,S.H.,M.H. Tiga yuris muda Fakultas Hukum Universitas Negri Semarang kembali menorehkan prestasi membangggakan dengan menyabet juara 1 dalam perlombaan yang di gelar di Universitas Pendidikan Ganesha, 23/2.

UNNES selenggarakan dialog terbuka mahasiswa dengan pimpinan dengan mengusung tema UNNES gemilang untuk indonesia maju, Jumat (26/03). UNNES juga baru saja menerima penghargaan sebagai perguruan tinggi PTN BLU peringkat 1 dalam kinerja anggaran tahun 2020. Atas prestasi itulah, UNNES ditunjuk oleh pemerintah mewakili Badan layanan Umum di Indonesia dalam penandatanganan kerja sama dalam rangka meningkatkan layanan Badan Layanan Umum dengan Kementerian Keuangan untuk mewujudkan reformasi elementary guna mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi tahun 2021. “Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini sepatutnya kita gunakan untuk memanjatkan doa untuk para pendahulu yang telah berjasa membesarkan universitas ini. Secara khusus, kita doakan para pemimpin pendahulu, Ketua Dewan Presidium Pendirian IKIP Semarang Alm. Doa juga selayaknya kita panjatkan untuk rektor-rektor pendahulu kita yaitu Prof. Wuryanto, Prof Retmono, Prof Hari Mulyono, dan Prof Rasdi Ekosiswoyo.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Ketua pengabdian Tutik Wijayanti SPd MPd melaporkan, awalnya kegiatan menargetkan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNNES, namun melihat besarnya antusiasnya calon peserta webinar dari luar UNNES, kegiatan diubah menjadi kegiatan yang bersifat umum. Dalam kesempatan ini, Ketua LP3 UNNES Dr Ngabiyanto MSi melaporkan kegiatan ini dirancang untuk menumbuhkan potensi terbaik guru sehingga bisa menjadi guru guru profesional masa depan. Terakhir, Prof Zaenuri berpesan agar para peserta KKN BMC UNNES menjaga ketat protokol kesehatan saat menjalankan program-program KKN dan berbaur di masyarakat. Selain itu, Ares Yudi Prasetyo dan Famela Tiara Intan berhasil meraih Juara 2 dalam lomba yang sama.

“Untuk tahun ini, UNNES menerima mahasiswa PERMATA-SAKTI Inbound dari berbagai universitas dan institut, ada yang dari ISI Pasang Panjang, Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Lampung, Unmul, UNG, UNJ, UNM, Unimed, UNP, UPI, Untirta, dan lain sebagainya,” papar Prof Zaenuri. Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri Mastur SE MSi Akt menjelaskan, UNNES menerima 271 mahasiswa PERMATA-SAKTI Inbound yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Subbagian Tata Usaha Bagian Umum, BUHK UNNES menyelenggarakan kegiatan bagian dari fungsi manajemen yaitu evaluasi. Sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, penugasan peserta dilakukan dari rumah masing-masing diantaranya melalui penugasan untuk memelihara sepasang ayam dan menanam apotik hidup.

Prof Fathur menyebutkan, UGSR merupakan terobosan UNNES dalam mengimplementasikan nilai-nilai konservasi dan membumikan pelestarian arus utama kebijakan pendidikan. Prof Fathur menyampaikan pentingnya pelestarian lingkungan mendorong UNNES untuk menjaga, melestarikan, dan memanfaatkan sumber daya alam agar terus lestari. Persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai suatu yang berdiri sendiri, namun sangat terkait oleh perilaku manusia. Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada tanggal 5 Juni, Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Marine Science Diving Club Universitas Bengkulu kali ini berkesempatan menjadi tuan rumah dalam occasion ini yang dilaksanakan mulai tanggal 6 s.d. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua POSSI Bengkulu, dan dihadiri oleh perwakilan BKSDA Bengkulu, DPRD Kota Bengkulu, serta founder dari Econusa.

Universitas Negeri Semarang mengadakan Seminar Nasional secara daring dengan aplikasi Zoom dengan tema Pencegahan Radikalisasi di Lingkungan Perguruan Tinggi, Selasa,(4/8). Menurutnya, saat ini Indonesia seharusnya tidak hanya bergantung pada sektor-sektor konvensional semata, tetapi juga perlu menumbuhkembangkan sektor lainnya. Selain itu, penting juga untuk mengoptimalkan kemajuan teknologi dan informasi sehingga tercipta proses digitalisasi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendi Pratama SPd MA ini, Rektor UNNES menyampaikan pentingnya kemampuan untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan.

Usaha ini bertujuan untuk membantu civitas akademika dalam meningkatkan dan mengakselerasi kualitas karya tulis ilmiah mereka dengan menyertakan susunan referensi yang baik, desain, prototipe, pendukung kebutuhan publikasi dan kelengkapan lainnya yang berkaitan dengan keilmiahan. Sosok dosen yang dikenal religius, aktif dalam berbagai kegiatan agama Islam di dalam maupun di luar kampus, salah satu bentuk hasil amal jariyah beliau bersama warga FMIPA adalah Masjid Baitul ‘Alim. Universitas Negeri Semarang menggelar Halalbihalal dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1442 H. Halalbihalal ini dilaksanakan secara Daring dan Luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (19/5). Dinda Ayu Wulandari mahasiswa Jurusan Psikologi meraih juara ke-3 dalam Lomba Podcast – Gebyar Ramadhan Teknik 1442 H yang diadakan oleh Ristek FT UNNES atau Organisasi Kerohanian Islam Fakultas Teknik UNNES.

Upaya lain yang juga tak kalah pentingnya adalah berdoa, untuk itu Universitas Negeri Semarang menggelar pengajian dan doa bersama dalam rangka menghadapai Pandemi Covid-19. Prof Fathur berharap, visitasi akrreditasi internasional ini dapat menghasilkan ide-ide yang signifikan dan berharga serta merancang kontribusi yang maksimal bagi sistem pendidikan baik di Indonesia maupun dunia. “Untuk bisa memenuhi akreditasi internasional, UNNES harus meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai lompatan-lompatan, inovasi terus dilakukan UNNES seperti melaksanakan Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang sejalan dengan visi UNNES serta mewujudkan Tata Kelola Berorientasi World Class University yang efektif, kreatif, serta produktif,” tutur Prof Fathur. Technopreneur memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membangun pondasi bisnisnya sejak duduk di bangku kuliah. Technopreneur berusaha mengenalkan kegiatan kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk para pemula.

Prof Dr Amin Retnoningsih MSi menyebutkan aksebilitas pada masa pandemi kemampuan rumah tangga memperoleh pangan yang dibutuhkan menurun. Hal tersebut juga berdampak pada ketidakpercayaan terhadap keamanan pangan, untuk itu diperlukan solusi yakni pemanfaatan lahan pekarangan dan potensi sumber daya lokal. [newline]Upacara ini diakhiri dengan sambutan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum sebagai Pembina DWP UNNES. Dalam sambutannya beliau menyampaikan di period digital peran DWP merupakan kunci sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. ISRF merupakan perlombaan Essay mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UKM LEPPIM Universitas Pendidikan Indonesia dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Bangsa Untuk Menuju Indonesia Emas 2045”. Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang berhasil meraih Juara 2 dan mendapatkan gelar Best Poster pada Lomba Essay Indonesia Student Researcher Festival 2020, Selasa (15/12). “ULF 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan 13 Tahun FH UNNES, semoga kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan pemantik prestasi akademik bagi mahasiswa” jelas Dekan FH UNNES Dr Rodiyah Tangwun SPd SH MSi.