Lutfi Agizal Singgung Maraknya Pengemis On-line Usai Tren ‘ikoy

Tren Ikoy-ikoyan menarik perhatian warganet karena lucu dan juga berpotensi mendapatkan hadiah. JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ramai dan jadi perbincangan di media sosial, kata “ikoy-ikoy”. Tidak hanya warganet, para influencer dan selebgram pun dibuat bertanya-tanya dengan maksud dari “ikoy-ikoy”. Netizen diminta menuliskan permintaan di DM Instagram milik Arief. Nantinya Arief itu akan memilih netizen yang permintaannya layak dikabulkan. Para pengikut influencer trendsetter itu bebas menyebut permintaan apa saja, asalkan tidak memberondong pesan lewat Direct Message.

Apa itu Ikoy-ikoy

Tren ikoy-ikoyan mulai diikuti oleh sejumlah artis dan selebgram di Tanah Air. Bahkan, mereka juga ditodong oleh para pengikutnya untuk bermain ikoy-ikoyan atau giveaway dengan cara yang cukup mudah. Mulai dari Rizky Febian, Salmafina Sunan, Rachel Vennya hingga Indah Nada Puspita. Untuk sasaran yang akan diberikan bantuan, Arief Muhammad mengatakan pihaknya akan memilih secara acak. Selama bermain ikoy-ikoy, Arief mengaku banyak permintaan yang aneh dari warganet. Namun, kalau hal baik ini dilakukan sebatas untuk konten, apa, ya nggak eman-eman?

Sekian informasi mengenai apa arti ikoy ikoyan yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu kalian menghilangkan rasa penasaran terhadap trend ikoy ikoyan ini. Nah kenapa kata ikoy ikoy tersebut tidak lepas dari pegawai arief muhamad yang bernama rizki tersebut, karena rizki ini memiliki panggilan ikoy.

Jadi arief muhamad memberikan nama sesi bagi hadiah yang dilakukan rizki ini diberikan nama ikoy ikoyan. Arti ikoy-ikoyan Instagram memang membuat penasaran banyak orang. Istilah ikoy ikoy IG sendiri pertama kali dicetuskan oleh Arief Muhammad. Publik figur yang satu ini memang kerap berbagi rezeki dengan para followersnya. Selain akun para artis diserbu netizen, akun Instagram yang sering melakukan aksi sosial pun tak luput diterjang para pengguna media sosial dengan istilah ikoy-ikoyan.

Tak cuma di Instagram, bagi para pengguna TikTok juga akan dihebohkan dengan tren ikoy-ikoyan. Arief mengatakan bahwa ia akan membagikan rezeki di TikTok mulai hari ini Senin, 2 Agustus 2021. Ada yang terbantu untuk memberi uang pada orang tuanya, membeli TV baru, mendapat modal usaha, HP baru, dan lain sebagainya. Selain itu, para influencer lainnya di luar sana pun menjadi terdorong untuk berbuat kebaikan yang serupa di masa pandemi ini.

Pihak deShine pun ingin turut berbagi dengan konsep ikoy-ikoy sebagai upaya mendukung pogram pemerintah memberlakukan PPKM. Ikoy-ikoy sendiri merupakan konsep berbagi seperti give away yang pertama kali dicetuskan oleh konten kreator kondang Arif Muhammad. Dengan sigap, ia menitip hadiah uang tunai dan Bola Online ponsel untuk dibagikan ke pasukan gaib ke akun Arief Muhammad. Untuk mendapatkan hadiah baik itu uang tunai atau produk tertentu, pengikutnya hanya perlu memberi alasan kenapa ia perlu uang atau suatu barang tersebut. Tak hanya Arief Muhammad, namun beberapa selebgram dan artis lain pun turut serta.