Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

Setelah penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan tenis antara kedua pihak. Kerja sama ini juga akan ditindaklanjuti dengan kunjung UNNES ke Yayasan Al Himsya untuk menguatkan hubungan kelembagaan dan potensi kerja sama. Ternyata perbedaan bahasa dan adanya pandemi sama sekali tidak menjadi hambatan yang berarti mengingat tingginya antusias dan partisipasi peserta dalam acara tersebut.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer di Universitas Negeri Semarang hari kedua berjalan tertib dan lancar. Para peserta UTBK di UNNES terlihat tertib menaati ketentuan protokol kesehatan, Senin (6/7). Dr Suwito menjelaskan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 KKN daring menjadi kegiatan hitam putih, namun KKN BMC bukan hanya sekadar formalitas semata, KKN daring menjadi sebuah solusi yang diharapkan memberikan kontribusi dalam bentuk nyata untuk kemaslahatan masyarakat.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Namun karena keterbatasan jangkauan, ruang, dan waktu yang dimiliki tim, pilihan angka a hundred itu harus diambil,” pungkas Dr Sri Rejeki Urip. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa penuh syukur dan bangga pada peringatan dies natalis ke-56 Universitas Negeri Semarang. Sampai saat ini tercatat 50 Program Studi pada jenjang S1 memeroleh akreditasi A dan eleven Program Studi memeroleh akreditasi A pada jenjang Pascasarjana. Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini UNNES menjadi perguruan tinggi terfavorit ke-4 secara nasional. Jumlah pendaftar SNMPTN ke UNNES mencapai 40 ribu, mengalami kenaikan lebih dari 16 ribu dibanding tahun lalu.

“Bapak Ir Airlangga Hartarto memiliki keunikan kepemimpinan dalam organisasi olahraga Wushu Indonesia. Melalui Kepemimpinan Humanistik beliau, prestasi-prestasi International Wushu diraih dengan gemilang,” kata Prof Fathur Rokhman. “Merupakan hasil kerja seluruh tim dari PB Wushu baik pengurus kemudian juga atlet dan pelatih.

“Kita semua paham bahwa masyarakat kita sedang menghadapi tantangan berat akibat pandemi covid-19 yang belum juga berlalu. Data-data menunjukkan bahwa pandemi punya implikasi luas terhadap Slot Gacor berbagai bidang kehidupan, antara lain bidang sosial dan ekonomi. Dalam situasi seperti itu, saya berharap saudara wisudawan dan wisudawati dapat hadir sebagai pemberi solusi.

Ajang lomba tersebut diselenggarakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan berkolaborasi dengan Universitas Indonesia mulai tanggal 2 oktober 2020 hingga 30 November 2020 di Universitas Indonesia secara daring. Triwiyono, Kepala Dusun Sumber Desa Timpik, menyampaikan bahwa adanya diskusi terbuka antara mahasiswa pelaksana program dengan masyarakat desa akan semakin meningkatkan potensi masyarakat untuk turut berkontribusi dalam upaya pembangunan desa serta menemukan permasalahan yang tepat. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat atas prestasi mahasiswa FH UNNES. Selain itu, Beliau berharap agar mahasiswa UNNES terus memantabkan diri menjadi insan-insan yang terbaik. Selain itu, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang hukum, sosial, ekonomi dan pendidikan. Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peran penting untuk membantu BBPOM dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait tentang penggunaan obat dan makanan yang direkomendasikan. Lebih lanjut, DWP dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kemajuan UNNES, serta membina psychological dan spritual untuk menjadi istri ASN yang bertakwa pada Tuhan dan berbudi pekerti luhur melalui program pendidikan ekonomi sosial dan budaya.

Nasrun Annahar juga mengatakan sesuai dengan Visi Misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Ekonomi. Mahasiswa diharapkan mengoptimalkan potensi desa berbasis pendidikan, kesehatan, dan pembangun ekonomi. Rektor menambahkan, ditengah wabah pandemi seperti saat ini, setiap orang harus tetap joyful dan senantiasa menjaga kesehatan. Program 3M ini meliputi menerapkan physical distancing, mencuci tangan secara benar, dan menggunakan masker kain. Peta jalan pendidikan Indonesia yang masuk dalam grand desain merdeka belajar masih belum ultimate artinya masih dibahas antara Komisi X DPR RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ucap Syaiful Huda. “Setiap hari UNNES mengukir prestasi, peran mahasiswa sangat mendukung untuk mewujudkan UNNES Unggul, oleh karena itu mari kita tingkatkan presrasi dan selalu kabarkan UNNES,” kata Prof Fathur.

Secara konkret, beberapa langkah nyata telah UNNES lakukan guna mendukung implementasi Program Kampus Merdeka diantaranya memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan magang di berbagai BUMN, institusi, maupun instansi pemerintah. Selain itu, UNNES juga mendukung mahasiswa untuk melakukan proyek di daerah pedesaaan, mengajar di sekolah, pertukaran pelajar, penelitian hingga wirausaha. Dalam sambutannya, Prof Nizam menyampaikan bahwa program Kampus Merdeka sudah menjadi trending dunia saat ini. Pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang berhasil memecahkan Rekor Leprid dalam menyanyikan mars patriot oleh 856 mahasiswa baru. Menurut peserta pengabdian, praktik pembuatan biopestisida dan eco-light entice yang diberikan sangat ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan bahan bekas pakai untuk eco-light trap serta daun pandan wangi dan umbi bawang putih untuk biopestisida.