Ikoy

“Saya nggak akan mengikuti development ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah ,” tulis Chelsea Olivia. Sementara itu sebelumnya Arief Muhammad telah minta maaf pada banyak artis yang juga “ditodong” netizen agar mengikuti tren yang diciptakannya tersebut. Ia menegaskan tak pernah menyuruh netizen untuk memaksa artis atau influencer idola mereka melakukan tren “Ikoy-Ikoyan”. Nama Ikoy sendiri usut punya usut diambil dari nama salah satu workers Slot Game Online Arief Muhammad. Sabrina menilai jika beberapa netizen yang menodong untuk ikut tren ikoy ikoy ini terbilang cukup memaksa. Pasalnya, saat ini dirinya tengah bersedih setelah kehilangan nenek serta ayah yang tengah menjalani pengobatan karena COVID-19.

Namun bagi Ashanty, hal tersebut wajar terjadi, akan tetapi tidak bagi dirinya. Hal itu disampaikan Chelsea di instagram story miliknya beberapa waktu lalu. Di situ, dia menegaskan tidak ingin membiasakan followers-nya untuk meminta sesuatu. Arief Muhammad sendiri membuat aksi itu untuk membantu orang-orang yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19. Tapi Ernest memilih tidak mengikuti trennya, lantaran dia memiliki cara bersedekah yang berbeda juga.

Mengapa banyak artis yang menolak ikoy-ikoy

Sebenarnya, dikutip Galamedia dari berbagai sumber, ikoy-ikoy-an yang baru-baru ini menjadi development di mana seleb melakukan giveaway ke followers sesuai permintaan mereka melalui DM Instagram. Bukan marah, selebgram 18 tahun ini justru memberi balasan kalem. “Buat temen-temen publik figure yang dibanjiri ikoy-ikoyan sabar aja ya. Sekarang kita berada di era yang berat buat semua orang,” ungkap suami Meira Anastasia ini. ZIGI– Tren ikoy ikoy yang diperkenalkan oleh YouTuber Arief Muhammad semakin populer. Warganet mulai membanjiri kolom komentar Instagram para selebriti agar ikut ikoy-ikoyan.

Ia lebih suka membuat orang lain termotivasi untuk berusaha mendapatkan hal yang diinginkan. Istri Andrew White ini mengaku enggan ikutan development lantaran menganggap trend tersebut bisa memperburuk mental bangsa. Selain itu, dia juga merasa tidak nyaman ketika menghamburkan uang hanya untuk mengikuti tren saat ini.

Dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapatkan yang kita mau. Kalian pasti bisa,” tutur putri mantan pasangan artis Jamal Mirdad dan Lydia Kandouw ini. Dengan tegas Shafa Harris menolak berpartisipasi mengikuti tren ‘Ikoy-Ikoyan’ yang belakangan ini viral. Namun nyatanya penolakan Shafa tersebut membuatnya dicibir netizen. Menurut Audi Marissa, berbagi itu tidak perlu berkoar-koar cukup dengan dirinya dan Tuhan yang tahu. Ia juga memaparkan tentang perbandingan orang yang masih bisa memiliki kuota dengan orang yang kesulitan makan.