Viral Babi Ngepet Tertangkap Di Depok, Ini Fakta Sebenarnya, Warga Pergoki Pria Berjubah Hitam

Setelah terkurung, ia segera memanggil warga lainnya untuk menangkap babi tersebut. Adam menambahkan babi ngepet ini sudah sering mencuri uang warga sejak sebulanan lalu. Dalam video berikutnya, terlihat babi tersebut sudah disembelih lalu dibungkus menggunakan kain hitam dan dimakamkan di pemakaman umum di Bedahan. Warga pun nampak memadati lokasi penangkapan babi ngepet dan pemakamannya.

Pria yang memakai jubah hitam tersebut tiba-tiba berubah menjadi seekor babi kecil. “Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologi semalam ini, ya itu memang babi ngepet,” kata Ketua RW four Bedahan Abdul Rosad saat dihubungi, Selasa (27/4/2021). Perkembangan terakhir, menurut unggahan akun Facebook Achmad Alfian, ustaz setempat menyampaikan berdasarkan musyawarah bersama, babi tersebut akan dimatikan. Supriyadi mengatakan motivasi Adam Ibrahim berbohong dan menipu warga adalah agar pengikut majelisnya bertambah. Babi itu kemudian berhasil di tangkap setelah sekitar 20 menit proses penangkapan, dan di masukkan ke kandang yang terbuat dari bambu kuning tak jauh dari lokasi.

“Dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep-nya masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya, nah semalam yang nangkep tidak menggunakan pakaian,” tutur Abdul. “Ya itu memang babi ngepet, http://bean-leaf.com/ dia sudag melakukan aksinya sejak sebulan lalu,” kata Abdul. Untuk menghindari kerumunan warga yang penasaran, babi itu langsung dieksekusi dengan cara memisahkan kepala dan badannya.

Setelah menjadi orang tersebut berlari kesana kemari karena dikepung, babi berhasil ditangkap dengan menggunakan sorban berwarna hijau. Setelah ditangkap kemudian ditabur garam dan disabet dengan sapu lidi berjumlah tujuh batang kemudian dikandangi,” beber Rio. DEPOK – Babi jadi-jadian yang ditangkap warga Bedahan, Sawangan, Depok ternyata sudah lama meresahkan. Dengan beredarnya isu babi ngepet di Depok, paranormal Mbah Mijan mengungkap ciri-ciri dari salah satu bentuk pesugihan ini. Dari video dan narasi yang beredar, babi ngepet ini diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Konon warga yang enggak melepas pakaian tidak bisa melihat hewan yang diduga babi ngepet itu.

“Ya, uang warga yang hilang karena ulah babi ngepet yang sebelumnya sempat melihat sehingga dilakukan penangkapan,” ujar Matalih, Selasa (27/4/2021). Salah seorang warga yang melakukan penangkapan, Matalih mengatakan, penangkapan babi ngepet merupakan usaha warga yang sebelumnya banyak yang kehilangan uang. Bahkan teror babi ngepet di Kelurahan Bedahan sudah terjadi sejak tiga bulan. Semua berawal dari video yang memperlihatkan diduga seekor babi ngepet ditangkap warga.

“Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau buka, saya enggak bisa jawab. Kalau di dalam ilmiah, tidak ada itu istilahnya babi ngepet,” jelas Taufiq. Namun ia harap bagi warga yang merasa kehilangan barang untuk datang ke Ustaz Adam. Enam orang kembali dipanggil Polisi Tuban sebagai saksi kasus pengeroyokan yang dilakukan pendekar silat dari salah satu perguruan terhadap remaja 14 tahun.

Babi ngepet ditangkap Warga

“Dari hasil kesepakatan tokoh masyarakat rencananya babi tersebut akan dimusnahkan mengingat semakin lama semakin banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan babi jadi-jadian,” katanya. Dari informasi yang didapat, warga ada yang kehilangan uang sekitar Maret 2021. “Warga di lingkungan RW 04 banyak yang kehilangan uang dan kejadiannya setiap malam Selasa dan malam Sabtu,” ucapnya. Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing mengatakan, saat ditangkap babi itu seperti jenis babi hutan. “Memakai kalung kayu berwarna hitam berbentuk tasbih dan memakai ikat di kepala berwarna merah ,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Namun, kata Adam, babi itu mendadak hilang dan hanya menanggalkan sejumput bulu di tangannya. Saat di minta menunjukkan barang yang dia maksud, Adam mengatakan bahwa bulu yang sempat ia amankan itu juga mendadak hilang. Farhan ingat betul, waktu saat itu menunjukkan pukul 01.00 WIB dini hari, Selasa (27/4). Selama hampir 20 menit babi kebingungan mencari jalan keluar dari kepungan warga yang bertelanjang raga.

Lebar