Peraturan Baru Dalam Masa New Normal

Salah satunya dengan mengeluarkan landasan hukum Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2020 sebagai payung hukum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan luar biasa serta terkoordinasi untuk menghadapi pandemi Covid-19. “Kita memang hati-hati dalam hal ini karena kita juga melihat daya beli dari masyarakat ini kan menurun, bagaimana kalau kita melakukan kenaikan tarif ini, tentu demandnya akan tidak maksimal. Padahal sektor perhubungan darat ini juga harus eksis,” sambung dia. Jika kamu memiliki bayi yang harus menjalani imunisasi atau kamu sedang hamil dan perlu memeriksakan kehamilan, ikuti panduan imunisasi dan pemeriksaan kehamilan yang dianjurkan oleh dokter selama pandemi COVID-19 ini, ya. Buka bungkus paket di luar rumah dan segera buang bungkusnya di tempat sampah atau semprot bungkus paket dengan disinfektan sebelum membawanya masuk ke dalam rumah. Jokowi Tinjau Persiapan ‘New Normal’ di Mal Summarecon Bekasi Jokowi menginginkan masyarakat tetap produktif namun juga aman dari COVID-19. Ada beberapa langkah yang wajib Anda lakukan ketika menggunakan transportasi umum.

Peraturan baru dalam masa new normal

“Kominfo akan membuat format acuan baku untuk information yang akan di isi oleh pihak-pihak terkait agar seragam dan mengkoordinir time schedule program kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal senada juga dituturkan oleh Ketua Bidang 5 Indonesia Hijau OASE Kabinet Indonesia Maju Ayun Sri Harahap Syahrul Yasin Limpo, yang menekankan pentingnya peran orang tua dan keluarga dalam meningkatkan kesiapan anak dalam menghadapi new regular. Untuk menjaga agar tetap higienis, hand sanitizer adalah barang yang wajib dibawa. Selain itu, siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan disinfektan. Dalam kesempatannya saat diwawancarai, Rektor menyampaikan UPNVJ dalam masa transisi ini sudah melakukan beberapa protokol covid 19 terutama bagi para pegawai yang memasuki gedung kampus. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya penyebaran virus dilingkungan kampus.

Larangan ini akan mengecualikan sejumlah kendaraan agar tetap melintas. Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya angkutan logistik atau sembako, kendaraan pengangkut obat-obatan dan kendaraan pengangkut petugas seperti pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah. Pelarangan mudik tersebut mulai diberlakukan mulai 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 untuk transportasi darat, 15 Juni untuk kereta api, 8 Juni untuk transportasi laut, dan tanggal 1 Juni untuk transportasi udara. Hal ini dapat diperpanjang dengan menyesuaikan dinamika pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski masih dalam degree kontraksi, Purchasing Managers’ Index manufaktur international di Mei sudah meninggalkan titik rendahnya, termasuk PMI manufaktur Indonesia. Sementara untuk kereta api lokal, kereta api prambanan ekspress dan kereta api bandara, pada tahap kesatu jumlah penumpang paling banyak 70 persen dari jumlah tempat duduk danpada tahap kedua paling banyak eighty persen dari jumlah tempat duduk. Namun demikian, banyak calon penumpang yang mengeluhkan dengan biaya tes PCR yang relatif mahal dan tidak semua daerah memiliki layanan tes ini. Untuk mengembangkan EBT di indonesia dilakukan melalui komersial dan non komersial.

Dia menilai, transportasi darat syarat dengan banyak kepentingan. ”Kepentingan politis dan bisnis lebih menguat daripada pertimbangan kesehatan dan kesejahteraan rakyat,” tambah dosen Universitas Katolik Soegijapranata Semarang itu. Selain itu, Pemda DKI mengeluarkan Surat Keputusan Dinas Perhubungan Nomor 105 tahun Slot Gacor 2020 mengenai pengendalian sektor transportasi untuk pencegahan Covid-19 di masa transisi. ”Kalau untuk penumpang yang menggunakan kapal sebagai saranan transportasi tiap hari tidak memerlukan surat namun akan dicek dengan thermal gun,” katanya. Budi menambahkan untuk bus AKAP, AKDP, dan pariwisata sudah boleh membawa penumpang dengan kapasitas 70 persen.