P2k Ajak Mahasiswa Uwg Menjadi Pengusaha Sukses

Menjadi seorang pengusaha, bisa kita tentukan sendiri pendapatan yang akan kita capai per periodenya. Dan jangan pernah ragu bahwa sarjana tak selamanya menjadi pekerja, karena sarjana juga punya potensi menjadi pengusaha,” tutupnya. Akan tapi dapat menjadi seorang pengusaha juga, sesuai dengan tagline NEC yaitu Sarjana Juga Pengusaha,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, belum lama ini. Kenyataan ini diibaratkan “ Ayam mengeram di atas padi, mati kelaparan”. Hal ini sebenarnya tidak mesti terjadi, namun inilah kenyataan yang kita alami di negeri yang kita cintai ini.

Kami percaya diri dengan ide yang ditampilkan cukup inovatif dan kualitas produknya bagus sehingga bisa bersaing di pasar,” ujarnya, Jumat (11/11). Selain menguji respons pasar terhadap hasil karya inovasi mahasiswa Unpar, pameran tersebut juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri para mahasiswa dalam berinovasi dan berwirausaha. Berada di kampus dan menghabiskan waktu dengan nongkrong bersama teman-teman, hal ini merupakan aktivitas yang identik dengan mahasiswa kebanyakan.

Maka penting sekali membangun konsumen nyaman, agar bisa menjadi pelanggan setia. Yaitu masalah karena konsumen merasa tidak nyaman dan akirnya usah akamu pun di tinggalkan. Sejak tahun 2010 sampai tahun 2020 baru ada dampak secara finansial. Kemudian dua tahun setelah itu, mulai ada tawaran untuk menulis artikel, buku dan kolaborasi.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Dengan kebebasan yang mereka dapat, banyak mahasiswa kreatif di luar sana yang memutuskan untuk memiliki kerja sampingan. Mimpi untuk menjadi wirausahawan muda dan sukses yang banyak diidamkan oleh para mahasiswa, tentu harus dimulai dengan berlatih untuk berwirausaha sejak dini. Maka untuk memfasilitasi hal tersebut, Student Entrepreneurship and Business Incubator UMY mengadakan Expo Kewirausahaan Mahasiswa di Lapangan Bintang UMY pada Selasa (19/04). Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia Banten mengajak mahasiswa untuk berani wirausaha, sebagai calon pengusaha diminta untuk tidak takut untuk mencoba dan belajar. Serta terus berinovasi untuk membuat produk yang berbeda dengan yang lainnya. Mendapati kondisi tersebut guru memiliki andil besar untuk turut menumbuhkan jiwa wirausaha pada anak didiknya sejak usia dini.

Karena pertanyaan di atas akan terjawab dengan sendirinya saat Anda memulai berbisnis saat masih kuliah. Misalnya, ide yang dekat dengan duniamu dan teman-temanmu sebagai mahasiswa. Kenali dan kembangkan bakat bisnis sejak sekarang, agar kamu bisa menjadi pengusaha muda yang sukses di masa yang akan datang.

Lebar