Mahasiswa Didorong Berikan Kontribusi Nyata Untuk Indonesia Saat Pandemi Corona

Meskipun masyarakat setempat sudah banyak yang melakukan isolasi dengan sendirinya di rumah masing-masing, hal ini kembali menimbulkan kepanikan. Tak semua orangtua paham dengan pelajaran tertentu seperti Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika dan lainnya. Anda bisa mengandalkan video call lewat WhatsApp, Zoom, Meet dan lainnya. Jika kesulitan dalam mendapatkan lowongan kerja sebagai desain grafis, jangan berkecil hati.

Kegiatan-kegiatan pun kemudian dilaksanakan dengan menggunakan metode daring dengan menggunakan metode syncronous, seperti Webex, Zoom, Skype, Microsoft groups, Googlemeet dan lain-lain. Juga asyncronous, semisal eLisa, Elok, Elearning Farmasetika, Whatsapp Group dan lain-lain, dengan tetap memperhatikan kelanjutan proses belajar mengajar dan ketercapaian mutu pembelajaran yang telah direncanakan. Seperti yang kita ketahui, virus COVID-19 ini bisa menular lewat percikan air liur atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularannya, semua civitas kampus baik mahasiswa, dosen, atau staf disarankan untuk selalu memakai masker.

Masyarakat mulai bergeser dari pemenuhan kebutuhan sekunder menjadi primer mengingat kondisi, sehingga pelaku bisnis bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk membuka usaha baru. Kebijakan bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah dari rumah adalah upaya memutus rantai virus Corona yang membuat kita harus berhadapan dengan realitas baru, dunia digital. Keberhasilan media pembelajaran tidak hanya dipandang dari satu sisi teknis saja tetapi juga tergantung dari karakteristik masing-masing mahasiswa. Nakayama M mengungkapkan bahwa dari semua literatur dalam e-learning mengindikasikan bahwa tidak semua peserta didik akan sukses dalam pembelajaran on-line. Hal ini dikarenakan faktor lingkungan belajar, dan karakteristik masing-masing peserta didik.

Cara yang Anda perlukan untuk memulai bisnis saat pandemi itu juga tidak sulit. Anda bisa mengunggah beberapa jenis video latihan yang bisa dilakukan di rumah. Jangan lupa untuk promosi Anda juga membuka jasa pelatih fitnes dari rumah, ya. Hasmicro.com menyebutkan, peluang tersebut bisa Anda gunakan untuk mulai bisnis saat pandemi di bidang kuliner.

Hal ini berdampak sangat serius karena dalam penerimaan pajak sektor perdagangan sangat memiliki kontribusi besar dalam mendongkrak penerimaan negara tepatnya yaitu berada pada urutan kedua terbesar. Tidak hanya itu saja, pandemi COVID-19 juga menyebabkan turunnya produksi yang dihasilkan China, padahal tumpuan barang dunia dan produksi sentral barang dunia terpusat di China. Apabila terjadi koreksi negatif atas produksi di China maka dunia akan mengalami gangguan supply chain yang pada akhirnya dapat menurunkan proses produksi dunia yang bahan bakunya di impor dari China. Negara Indonesia sendiri sangat membutuhkan bahan baku dari China untuk melakukan proses produksi khususnya bahan baku half elektronik, furnitur, plastik, tekstil dan komputer. Negara yang sering melakukan impor dari kegiatan ekspor yang dilakukan oleh China salah satunya adalah Indonesia.

Bisnis mahasiswa saat corona

Pembelian produk fesyen kian turun kala masyarakat tidak keluar rumah. Mereka mendorong tren “homeleisure wear” walaupun di rumah tapi pakaian tetap fashionable karena bisa dipamerkan through Instagram. Di saat semua orang di rumah, konsumsi produk kuliner rumahan household-measurement package deal meningkat. Hal ini dimanfaatkan oleh pemilik espresso shop untuk membuat produk yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga. Pemain lokai seperti Kopi Tuku, Kopi Toko Djawa dan Bahagia Kopi mengeluarkan varian “Kopi Seliter” untuk segmen konsumen yang ingin menikmati kopi di rumah.

Lebar