Berita Terkini Bisnis Mahasiswa Terbaru Hari Ini

Naiknya jumlah pasien covid di negeri hindustan membuatnya dijuluki sebagai tsunami corona, saking banyaknya pasien. Ketentuan jaga jarak sosial, pembatasan perjalanan, dan kebersihan di masa pandemi corona diprediksi akan membentuk kebiasaan-kebiasaan baru di masyarakat. Sedangkan beberapa regulasi baru untuk mencegah penyebaran virus di masyarakat berpotensi menciptakan period baru bagi perekonomian.

Tidak hanya laku di Medan, produknya juga sudah sampai ke luar kota seperti Jawa, Padang hingga Sulawesi. Bisnis saat pandemi tak hanya Anda lakukan untuk mendapatkan uang, lo. Lebih dari itu, Anda bisa melatih diri untuk tetap bertahan di segala kondisi. Selain penghasilan, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam berkomunikasi dan berinteraksi, terutama dengan orang asing. Tentunya, keterampilan ini dapat mendukung pekerjaanmu di masa depan, khususnya jika kamu berkarier di space publik, seperti hotelier. Namun lebih dari itu, mahasiswa juga harus mengembangkan potensi diri termasuk keterampilannya.

Matterport memang melihat adanya lonjakan permintaan untuk tampilan digital 3D begitu lockdown diberlakukan di Eropa dan Amerika Utara karena wabah corona. “Ada desakan besar untuk merekam gambar properti sehingga orang dapat memiliki kelangsungan bisnis,” kata James Morris-Manuel. Tidak ada salahnya kita buka usaha dan membuka peluang-peluang baru. Tak terkecuali peluang usaha yang berkaitan dengan pencegahan atau bahkan usaha untuk melayani kebutuhan orang saat ini. Menurut situs net The Random Facts, di AS terdapat 20.000 studio tato.

Dengan memberlakukan WFH, Anda dapat melindungi karyawan Anda dari penularan virus Corona. Karyawan Anda tetap dapat bekerja seperti biasa di rumah mereka dalam kondisi sehat. Operasional bisnis pun akan tetap berjalan meskipun dijalankan dari jarak jauh. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menaati imbauan dari pemerintah dengan memberlakukan sistem do business from home . Mungkin ini terdengar meragukan bagi sebagian besar pemilik bisnis, termasuk Anda. Akan tetapi, WFH justru dapat sangat membantu mempertahankan produktivitas bisnis Anda.

Tidak hanya mahasiswa saja, untuk Anda yang mempunyai pengetahuan dasar desain seperti Adobe hingga Corel Draw bisa menekuni jenis bisnis yang satu ini. Jasa bisnis desain umumnya akan membutuhkan ide yang bisa dituang menjadi sebuah karya yang menarik dan mempunyai nilai jual yang baik. Menulis dan membuat konten merupakan salah satu bisnis yang membutuhkan ide kreatif. Apabila Anda termasuk dari salah satu orang yang mampu untuk membuat artikel yang berkualitas maka Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebuah bisnis jasa. Ide bisnis pertama yang bisa dicoba oleh Anda adalah membuka jasa perbaikan dan set up ulang laptop computer.

Gak perlu jadi anak sultan untuk bisa jadi wirausahawan alias entrepreneur muda. Mungkin bisnis kuliner yang terinspirasi dari kuliner lokal yang legendaris ini bisa kamu coba. Buat kamu yang sedang mencoba berbisnis dan terbentur masalah pandemi, ada tips dari pemasar digital Nikki Rasdanto Gunarso untuk memasarkan produk secara daring. Pergeseran perilaku manusia ini akan memunculkan peluang usaha menjanjikan yang sebelumnya mungkin belum pernah terpikirkan. Nah, berikut ini ulasan beberapa peluang usaha baru berikut yang mungkin dapat Anda lakukan untuk bertahan hidup di situasi krisis seperti saat ini.

Tak heran, bahan utama ramuan natural tersebut mengalami kenaikan harga yang signifikan saat pandemi Covid-19. Wiraswasta sekaligus pendiri platform startup Bahaso, Tyovan Ari Widagdo menilai terdapat beberapa sektor bisnis rintisan yang berpeluang populer dan menguntungkan di era pandemi saat ini, seperti e-commerce, edutech, dan kesehatan. Dia mengatakan, fenomena virus corona membuat fakta menarik, di mana timbulnya kepanikan warga yang mulai berbelanja stok bahan mentah di supermarket sehingga membludak.

Bisnis mahasiswa saat corona

Salah satu faktor utamanya adalah penyebaran virus corona yang telah bermutasi menjadi COVID-19. Strategi tersebut dilakukan oleh pemerintah untuk menekan social motion masyarakat dan mengurangi angka persebaran COVID-19. Hal ini menimbulkan multiplier effect terhadap setiap sektor yang salah satunya yaitu sektor bisnis dan juga pendapatan masyarakat. Hal ini disebabkan karena harus ditutupnya outlet-outlet akibat PSBB dan juga sepi nya pasar riil karena pembatasan yang dilakukan di ruang terbuka yang kemudian menyebabkan sepinya penjualan.

Lebar