Aksi Gabut Tiktokers Vietnam Menghitung Butiran Beras Dan Micin, Netizen Indonesia

Rektor juga menekankan kompetensi yang harus dimiliki oleh para dosen muda ini untuk lebih digali lagi karena PNS harus menerapkan sistem benefit dalam manajerialnya. Ke 111 tenaga pendidik itu menyebar di seluruh fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan thirteen orang, Fakiltas Bahasa dan Seni 30 orang, Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam 10 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 6 orang, Fakultas Teknik 26 orang, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum 26 orang. Sementara itu, Ir H Sigit Widyonindito MT menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkot Magelang dan UNNES. Beliau menambahkan, nantinya UNNES dan Pemkot Magelang akan bersama sama dalam memajukan pendidikan di Kota Magelang. Rektor UAI Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc, menyampaikan masa sekarang ini merupakan masa dalam menjalin kerjasama yang erat.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran dengan peserta terbanyak dan pertama di Indonesia. Kegemilangan ini dapat kita wujudkan dengan menjaga maruah kampus kita sebagai rumah Depo E-money ilmu pengembang peradaban. Rektor UNNES menyampaikan Kegemilangan merupakan kondisi ketika kita tidak hanya baik dan unggul, tetapi bercahaya terang oleh prestasi dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Pada kesempatan tersebut, Guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES itu juga menjelaskan, berdasarkan pemeringkatan UI GreenMetric pada Desember 2020, menyebutkan UNNES berhasil memperoleh peringkat sixty six di degree internasional. Hal tersebut merupakan peningkatan, setelah pada tahun sebelumnya UNNES menduduki peringkat seventy one di stage yang sama. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pimpinan dan staf di lingkungan UNNES tersebut, Prof Fathur menekankan pentingnya memperbanyak dan memperbaiki kualitas syukur meski berada di tengah masa pandemi seperti saat ini. Jurusan melakukan seleksi dan mengurutkan mahasiswa pendaftar sesuai prioritas dari yang sangat layak mendapat beasiswa. Dalam rangka meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa, Rumah Amal UNNES kembali membuka seleksi beasiswa periode II 2021 yang diperuntukan bagi Mahasiswa S1 UNNES. Kegiatan LDC 2021 dibuka pada Sabtu (31/7) oleh Koordinator Pembina Lembaga Kemahasiswaan UNNES, Dr Wirawan Sumbodo MPd yang dilanjutkan dengan perlombaan debat tahap semi-final. [newline]Giri Harto Wiratomo MHum dan Erisandi Arditama MA sebagai pembina DPM KM turut mendampingi kegiatan tersebut.

Sekitar 2.500 mahasiswa telah disaring menjadi 1.000 penerima penghargaan yang siap diberangkatkan ke universitas mentereng di dunia. Tahun ini, UNNES menjadi satu dari 98 universitas di Indonesia yang mengirimkan mahasiswa terbaiknya dari segi akademik dan kompetensi berbahasa Inggris. Universitas Negeri Semarang mengusulkan Program Studi yang dimiliki untuk mendapat pengakuan dunia internasional tahun ini. Program studi yang diusulkan untuk mendapat pengakuan dunia internasional dari Agency for Quality Assurance Assessment yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program studi Sastra Inggris dan Program Studi Pendidikan Bahsa Arab. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan DH Tri Sulistiyono MH menyampaikan kegiatan 2nd ULF 2021 semakin dikenal oleh mahasiswa hukum diseluruh Indonesia. Pengumuman 12 finalis dilakukan pada 14 Juni 2021, Grand last cabang lomba KTI Perdata-dagang dilaksanakan pada 15 Juni 2021, cabang HTN-HAN pada 16 Juni 2021, sedangkan cabang Pidana pada 17 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNNES pada sambutan pengajian rutin Ahad Pahing secara digital, Minggu (13/9). Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak seluruh warga UNNES untuk bersyukur dan merasa bangga atas capaian prestasi dan reputasi yang berhasil diraih. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik program Kampus Merdeka Indonesia Jaya. Melalui sinergi, prestasi, dan inovasi UNNES siap menyambut Kampus Merdeka dengan melakukan berbagai kesiapan. Sinergi perguruan tinggi dengan dunia usaha, dunia kerja, pemerintah, media, dan lain sebagainya terus dibangun untuk menciptakan hari esok yang lebih baik,” ajak Prof Nizam. Andry Akhiruyanto SPd M Pd selaku WD three dan seluruh warga Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES beserta seluruh Panitia PPAK 2020 yang sangat luar biasa mendukung suksesnya PKKMB di FIK ini.

“Kita harus bangga karena mahasiswa kita terus menorah prestasi di berbagai ajang” pungkasnya. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman kebanggan atas perolehan medali emas yang diraih mahasiswa FT dan FBS, dan semua ini tak lepas dari usaha mahasiswa dan dosen pembimbimg. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan ucapkan selamat dan bangga atas keberberhasilan Afif Aliyfia dan Tim yang meraih prestasi membanggakan mendapatkan Gold Medal.

Sementara itu, Dr Sulistiowati wakil Rektor Bidang Akademik UMK menyampaikan banyak Sumber Daya Manusia UMK yang direkomendasikan untuk bisa meneruskan pendidikan nya di UNNES. Rektor UMK Prof Darsono dalam sambutanya menyampaikan UMK dan UNNES bisa memajukan kualitas mahasiswa bersama-sama serta terus menciptakan dan membangun inovasi dalam mewujudkan Kampus Merdeka. Oleh karena itu UNNES harus terus naik kelas dari PTN PK-BLU menjadi sebuah PTN BH,” jelas Prof Fathur. Prof Fathur menjelaskan, hal ini dilakukan karena UNNES dalam pengembangan integritas dan akademis dalam upaya akselerasi Kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd menyampaikan Halalbihalal ini sebagai upaya memperkuat silaturahmi di masa pandemic untuk mendukung UNNES Gemilang Indonesia Maju. Selain itu, Ketua Komisi X DPR RI juga menyampaikan kebijakan-kebijakan pendidikan yang baik pada masa pemerintahan sebelumnya harus tetap dipertahankan, agar Pendidikan di Indonesia memiliki arah yang jelas.