15 Bisnis Diprediksi Bertahan Saat Resesi Covid

Hingga kini, tak sedikit mahasiswa yang telah terbangun kesadarannya untuk mewujudkan sikap bela negara dalam situasi pandemi COVID-19 dengan menjadi relawan baik di bidang kesehatan maupun non kesehatan. Dalam situasi ini, mahasiswa tak dituntut untuk berkontribusi di bidang kesehatan saja. Puasa identik dengan berbelanja baju baru untuk menyambut datangnya hari lebaran. Maka dari itu, manfaatkanlah momen ini untuk berbisnis baju lebaran. Apabila memiliki modal, kamu bisa mengulak baju secara grosiran di toko baju daerah terdekat dan menjualnya kepada teman-teman kampus, saudara, tetangga, maupun kenalan kamu.

Webinar diikuti ratusan partisipan dari kalangan akademisi di Indonesia dan masyarakat umum. Dapatkan newsletter Hotcourses berisi informasi universitas dan beasiswa serta tips berguna langsung di inbox kamu. Oleh sebab itu, penting bagi siswa untuk berusaha fokus dan konsisten selama waktu belajar yang ditetapkan. Jika memungkinkan, sediakan ruang khusus untuk belajar dan menjauhkan diri dari gangguan anggota keluarga yang lain. Untuk belajar, kamu bisa pilih waktu yang tepat serta tempat yang nyaman.

Bisnis mahasiswa saat corona

Beberapa dampak ekonomi dari Covid-19 terhadap ekonomiIndonesia di paparkan dalam Konfrensi Pers 1 April. Dapat dinyatakan secara tegas bahwa ekonomi rumah tangga selama pandemi mengalami penurunan. Mahasiswa dapat mengambil perannya dengan menjadi penyampai produk atau usaha yang dimiliki masyarakat kepada publik untuk tetap bisa bertahan hidup, semisal memasarkan dagangan produk masyarakat lewat berbagai sosial media. Dan program ini dapat menjadi gebrakan produktivitas mahasiswa dalam menjalankan fungsi mahasiswa di tengah pandemi. Memang benar kebijakan kuliah online merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan Kampus.

Mereka menjadi lebih banyak berfikir, bagaimana mendapatkan penghasilan dengan cara yang halal. Dengan kondisi pengangguran yang demikian masif, kerentanan terhadap kemiskinan akan semakin tinggi. Peluang berganti profesi secara cepat tidak mungkin dilakukan karena hal itu sangat berkaitan dengan modal dan peluang. Akhirnya, masyarakat pengangguran itu akan pasrah, tidak bekerja, dan tidak mendapatkan penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan.

Saat ini ada banyak perusahaan yang memiliki website dan butuh untuk memperbarui kontennya. Biasanya mereka akan menggunakan jasa penulis lepas untuk mengisi konten artikel di websitenya. Akan tetapi, cara ini belum dapat menjadi cara paling efektif untuk menghasilkan uang yang banyak. Tapi tidak ada salahnya kamu coba untuk mengisi waktu luang saat bekerja dari rumah selama wabah Corona ini. Upload konten yang menarik dan gunakan caption yang relatable dengan follower kamu.

Lebar