12 Jenis Usaha Tanpa Modal

Lalu apa sajakah ide bisnis untuk mahasiswa yang kekinian dan juga tanpa modal? Target pasar untuk usaha yang banyak dijalankan perempuan ini umumnya adalah orang tua, wanita bekerja dan ibu rumah tangga. Proses pemesanan didahului dengan Open PO di sosial media, pemesanan ke supplier, pembayaran dan pengiriman. Bisnis jasa tour guide atau pemandu wisata adalah jenis bisnis paling sederhana yang bisa dilakukan oleh banyak mahasiswa. Tidak ada modal uang dan barang yang harus disiapkan untuk memulai bisnis ini.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Bisa dibilang bisnis ini bisnis jual jasa yang menghimpun para freelance di seluruh dunia. Apapun yang anda lakukan di sini, sifatnya benar-benar mempromosikan keahlian anda. Bisnis on-line hampir tidak memiliki kecacatan atau resiko yang besar dalam mejalankan prosesnya. Di bisnis online, anda hanya akan menyumbang tenaga dan pikiran saja. Untuk menghemat modal, Anda bisa mengajak kerja sama sebuah konveksi dan tempat sablon untuk mendapatkan harga lebih murah. Saat ini bisnis distro dan butik banyak dikenal sebagai salah satu jenis bisnis untuk mahasiswa yang populer.

Daripada jarang digunakan, lebih baik dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Seorang mahasiswa dapat melakukan bisnis jasa printing untuk mencetak tugas-tugas kuliah dengan target pasar utama adalah teman-teman mereka sendiri. Bisnis jasa ini cukup potensial karena kebanyakan mahasiswa membutuhkan jasa printing untuk mencetak dokumen yang sudah diketik. Aneka bisnis modal kecil tapi untung besar yang satu ini cocok untuk mahasiswa maupun pelajar. Jadi, di sini kamu membuka jasa untuk mengetik sesuatu, bisa proposal atau makalah. Terkadang ada juga karyawan kantoran yang menggunakan jasa pengetikan karena mereka tidak sempat melakukannya.

Penjualan ini bisa dilakukan secara pre-order sehingga tak perlu modal. Jika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak saat orang lain beraktivitas, maka tak ada salahnya menawarkan jasa penitipan anak. Untuk usaha sampingan tanpa modal ini, mungkin kamu bisa memulai menawarkan jasa ke saudara atau tetangga sekitar. Sebenarnya, banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalani mahasiswa tanpa mengganggu aktivitas kuliah. Beberapa bisnis sampingan mahasiswa tak perlu modal besar untuk memulainya dengan risiko yang juga terbilang kecil. Ketiga bisnis online ini memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi kaya sangat raya.

Langkah tersulit adalah menentukan produk untuk dijual, setelah produknya ditentukan maka selanjutnya tidak akan ada masalah lagi. Untuk anda yang mengalami three permasalahan di atas, artikel ini adalah solusinya. Parahnya lagi, karena sibuk bekerja maka mereka tidak bisa memulai bisnis. Masukkan e mail utama anda di kind di bawah ini untuk mendapatkan replace ekslusif strategi bisnis properti. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan untung hingga 5 juta rupiah.

Lebar