12 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar Di Tahun 2020, Enggak Ribet

Pria yang tinggal di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro mencoba menghubungi kawannya yang dirasa lebih tahu. Perjumpaan dan obrolan lewat messenger membuatnya untuk mencoba. Screen yang selesai dicuci kemudian dijemur di terik matahari. Sembari menunggu kering, dia kembali membuka handphone dan berselancar ke media sosial. Sebuah dana pinjaman dari Pegadaian dengan ringan muncul di beranda media sosialnya. Agus Surono saat itu sedang mencuci display yang biasa digunakan untuk menyablon kaos.

Pasalnya ada banyak jenis bisnis atau usaha modal kecil yang bisa dijalankan. Manfaatkan kesempatan ini untuk berjualan pulsa dan paket internet. Di masa pandemi COVID-19, sebagian besar orang lebih banyak berada di rumah, dan bermain internet menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir kebosanan mereka. Hampir sama dengan bisnis pulsa elektrik, usaha rumahan ini cukup menjanjikan. Di masa pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang mencoba untuk melakukan bisnis.

Saat ini berbisnis sudah menjadi pilihan utama sebagian besar anak muda untuk mencari uang, karena berbisnis dapat memberikan banyak pelajaran baru dan inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan. Tidak heran, banyak sekali anak-anak muda yang sudah sukses mendapatkan penghasilan besar dikala umurnya yang masih sangat belia. Ada banyak sekali bisnis yang bisa kamu jalankan, baik offline maupun online.

Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan dengan menjajakan jasa mengajar secara on-line. Sama seperti dropshipping, bisnis afiliasi juga tidak membutuhkan modal. Namun bedanya, penghasilan yang Anda dapatkan berasal dari komisi penjualan suatu produk.

Usaha dari modal kecil

Produk berkualitas dan harga yang pas menjadi senjatanya untuk bergerilya merebut pasar. Khususnya, dalam soal harga, David mengaku, pertimbangannya harus benar-benar matang. Karena itu, meski berbahan kulit asli, banderol sepatunya hanya berkisar Rp 200.000-an.

Namun jangan salah, jika salah satu jenis usaha modal kecil untung besar ini kamu tekuni, maka bisa jadi ladang uang yang menggiurkan untukmu, lho. Untuk membuka sebuah usaha Anda bisa memulainya dengan hal yang paling Anda sukai. Lalu, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan go online. Dan yang tidak kalah penting adalah selalu pelajari potensi pasar bisnis tersebut dengan knowledge yang cukup. Bahkan, nilai ekspor bisnis ini tahun lalu mencapai Rp122 triliun!

Jadi, apabila Anda memiliki kegemaran yang sama, peluang usaha ini layak dicoba. Jenis usaha modal kecil untung besar berikutnya adalah desain grafis. Jika Anda salah satu lulusan mahasiswa desain grafis atau Anda yang memiliki hobi ini, tentu sayang jika tidak dimanfaatkan untuk mencari peluang keuntungan.

Anda bisa menyediakan beragam makanan untuk hewan burung, ikan, ayam, ular, dan hewan ternak lainnya. Untuk mendapat keuntungan lebih, tak ada salahnya juga jika Anda menjual beragam pupuk untuk tanaman. Jika Anda sudah menemukan provider yang pas, jalinlah komunikasi yang baik dengannya.

Gara-gara itu, penikmat kopi di Indonesia pun semakin meningkat. Dan karena bisnis dibuka di depan rumah, tanpa perlu mengeluarkan biaya sewa, harganya pasti tak mahal, dong. “Duh, di dekat rumah saya sudah ada yang buka laundry, nanti kalau saya buka laundry saya malah enggak laku! ” Jangan jadikan itu penghalang bagi Bunda untuk membuka usaha yang sama.

Lebar