10 Inspirasi Peluang Usaha

Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Dengan modal awal hanya Rp.1 juta, Famela mengaku margin keuntungannya bisa mencapai 50% dari modal awal yang ia keluarkan. Bisnisnya semakin berkembang terutama setelah pemasaran dilakukan juga melalui web site Lidi Geli. Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar.

Sudah banyak sih yang bisnis ini tapi kamu bisa bersaing dengan kemasan menarik dan komunikasi yang unik untuk promosinya. Intinya, kamu cuma membantu memasarkan barang dari provider dan meneruskan pembayaran dari pembeli ke provider. Tapi kamu juga harus hati-hati karena kamu harus tahu betul kualitas barang yang kamu jual.

Usaha dari modal kecil

Anda bisa menggunakan anggaran mudik yang batal karena imbauan pembatasan sosial berskala besar untuk merintis usaha modal kecil. Ini terutama bagi karyawan yang kehilangan pekerjaan atau cuti di luar tanggungan akibat pandemi COVID-19. Kamu bisa memulai usaha modal kecil tapi cerah peluangnya ini dengan menu sarapan yang sederhana, seperti nasi putih, telur, sayur, gorengan atau mi instan. Teman-teman di kantor bisa kamu tawarkan menu-menunya atau kalau kamu memang kerja di rumah, kamu bisa sediakan tempat di depan rumah untuk berjualan.

Sepinya pembeli mengakibatkan omzet warungnya turun drastis sehingga modalnya pun tergerus untuk kebutuhan sehari-hari. Jalan terjal pun harus dia lalui dengan mencoba usaha baru membuat kue kering Lebaran. Untunglah dia masih punya simpanan sejumlah simpanan perhiasan yang bisa dia gunakan unuk modal usaha. “Uang ini untuk buat tambah modal usaha warung kelontong dan modal untuk coba-coba bikin usaha kue kering.

Nah, jika Anda ingin menjajal peluang bisnis ini, Anda bisa melakukan riset pasar, jenis makanan yang disukai masyarakat, cara mengolah makanan dan buat kemasan yang menarik pelanggan. Photo/Freepik/senivpetroUsaha rumahan yang memiliki prospek cerah salah satunya adalah jasa potong rambut. Masa pandemi membuat banyak orang tak keluar rumah dan membutuhkan jasa potong rambut yang bisa dipanggil. Kamu juga memanfaatkan bagian depan rumahmu untuk dijadikan tempat potong rambut. Keahlian search engine optimization dalam bidang digital marketing sangat dibutuhkan. Maka tak heran jika membuka usaha rumahan sebagai konsultan web optimization terbilang menjanjikan.

Seseorang harus kreatif dalam mencari modal tambahan agar bisnis segera dijalankan. Ada orang yang memiliki kamera dan gadget mumpuni, tapi tidak mampu menggunakannya secara maksimal. Banyak orang bisa memotret atau mengabadikan momen dengan video, tapi tidak bisa melakukannya secara profesional. Selama berdiam diri di rumah, masyarakat punya hobi baru yang sekarang menjadi mainstream. Tidak hanya jadi alternatif untuk menghilangkan stress dan hobi, kegiatan ini juga baik untuk menjaga produktivitas mereka sehingga lebih banyak bergerak dan pada akhirnya lebih sehat.

Lalu tentukan bisnis yang sesuai dengan keterampilan yang kamu kuasai. Tidak ada bisnis yang cepat mencapai sukses, semua membutuhkan proses dan waktu. Selalu berpikir kreatif dan inovatif akan mengantarkan Kamu pada sebuah ide yang belum pernah ada sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, surat izin ini diperuntukkan bagi pengusaha yang menjalankan usaha kategori menengah. Izin usaha ini dimaksudkan untuk para pengusaha yang menjalankan usaha dalam kategori kecil, kelompok usaha yang berada satu tingkat di atas usaha mikro. Jadi, surat izin ini digolongkan untuk pemilik usaha dengan modal dan kekayaan bersih tidak lebih dari Rp50 juta, yang tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

Perseroan saat ini memiliki sejumlah portofolio proyek combined-use and high rise yang berlokasi di sejumlah wilayah, meliputi Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Berdasarkan laporan keuangan tahunan yang berakhir 31 Desember 2020, Perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp2,89 triliun. Jumlah tersebut naik Rp154,3 miliar atau 5,3% dibandingkan pencapaian tahun 2019 sebesar Rp2,seventy four triliun.

Lebar